Monday, April 28, 2008

PETANI SIDRAP DEMO PT. PERTANI

BERITA SULSEL- Sidrap Senin 28 April 2008 pukul 10.00 wita berlangsung penyampaian aspirasi secara damai oleh ± 20 (dua puluh) orang perwakilan dari beberapa kelompok Tani di Kab. Sidrap yang dipimpin oleh ABD. GANI bersama GATOT di PT. PERTANI Kab. Sidrap yang beralamat di Desa Sereang Kec. Maritengngae.

Penyampaian aspirasi secara damai yang dilakukan oleh perwakilan dari beberapa kelompok Tani yang ada di Kab. Sidrap dilatarbelakangi karena adanya rasa ketidakpuasan dari anggota kelompok Tani terkait pembayaran harga Gabah yang dibeli pihak PT. Pertani Kab. Sidrap dari petani sampai saat ini belum dibayarkan.

Perwakilan para kelompok Tani tersebut diterima langsung oleh pimpinan PT. Pertani Kab. Sidrap Bpk. NURSALAM dan beberapa pegawai staf PT. Pertani Kab. Sidrap dengan hasil kesepakatan antara perwakilan kelompok tani dengan pihak PT. Pertani yaitu terhitung mulai tanggal 28 April 2008 sampai batas waktu tanggal 9 Mei 2008 pihak PT. Pertani akan melunasi semua harga pembelian gabah kepada petani / Kelompok Tani, kegiatan tersebut berakhir pada jam 12.00 wita berlangsung damai.

No comments: