Monday, April 28, 2008

TAWURAN PEMUDA SOROWAKO

BERITA SULSEL – Sorowako Minggu 27 April 2008 pukul 18.30 wita di pertigaan Jl. G. Latimojong – Jl. Bojonegoro Sorowako di depan Camp. Security PT. INCO Sorowako Kec. Nuha Kab.Luwu Timur telah terjadi perkelahian kelompok antara Pemuda Sorowako dengan Pemuda dari Timampu mengakibatkan terjadi penikaman yang dilakukan oleh ICCANG, alamat Jl. G. Merapi Sorowako, Kec. Nuha, Kab. Luwu Timur, terhadap korban IHWAN SOFYAN (ALGA), umur 17 tahun, Pek. Tidak ada, alamat desa Timampu, Kec. Towuti, Kab. Luwu Timur

Kejadian berawal Minggu 27 April 2008 Pukul 18.30 wita sepulang dari nonton acara drag race di Sorowako pemuda dari Timampu dihadang oleh sekelompok pemuda Sorowako tepatnya didepan Camp. Security PT. INCO Sorowako, pemuda dari Sorowako menghentikan mobil pemuda Timampu sehingga terjadi perkelahian kelompok mengakibatkan :

IHWAN SOFYAN (ALGA) mengalami luka robek pada perut akibat tikaman sebilah badik yang dilakukan oleh ICCANG dan korban sementara dirawat di RS. PT. INCO Sorowako.(pemuda Timampu)
ANGGUNG mengalami luka robek pada kepala sebelah kiri, luka memar pada bibir, bengkak kepala pada bagian belakang dan sempat dirawat di Puskesmas Malili. (pemuda dari Sorowako)
KADRI mengalami luka memar pada bagian pelipis sebelah kanan, luka memar pada tangan sebelah kiri, luka memar pada pinggang dan memar ada wajah, sempat dirawat di Puskesmas Sorowako. (pemuda Sorowako)

Adapun kelompok pemuda Sorowako yang melakukan penghadangan adalah :

ANGUNG, umur 23 tahun, Pek. Karyawan Mining PT. INCO Sorowako, Agama Islam, Alamat Jl. Veteran Wawolunda (diamankan di Polres Lutim)
KADRI, umur 22 tahun, Pek. Karyawan Bujaya Karya, Agama Islam, Alamat Jl. G. Merapi F. 375(diamankan di Polres Lutim)
ILHAM, umur 21 tahun, Pek. Tidak ada, Agama Islam, Alamat Jl. G. Merapi F. 236 Sorowako (diamankan di Polres Lutim)
ALFIAN, umur 18 tahun, Pelajar SMK 5 Makassar, Agama Islam, Alamat Jl. Dien Sorowako (diamankan di Polres Lutim)
ICCANG, umur 23 tahun, Pek. Karyawan Rekayasa Industri, Agama Islam, Alamat Jl. G. Merapi Sorowako (melarikan diri)
EFAN, Alamat Jl. G. Merapi Sorowako (melarikan diri)
WAWAN, Alamat Jl. G. Merapi Sorowako (melarikan diri)
TONI, Alamat Jl. G. Merapi Sorowako (melarikan diri)
SUL, Alamat Jl. G. Merapi Sorowako (melarikan diri)
UFI, Alamat Jl. G. Merapi Sorowako (melarikan diri)

Adapun kelompok pemuda dari Timampu yang dihadang kelompok pemuda dari Sorowako adalah sebagai berikut :
IHWAN SOFYAN (ALGA), Umur 17 tahun, Pek. Tidak ada, Alamat Desa Timampu, Kec. Towuti, Kab. Luwu Timur berteman 10 (sepuluh ) orang.

Penyebab terjadinya perkelahian kelompok antara pemuda dar Sorowako dengan pemuda dari Timampu Kec. Towuti Kab. Luwu Timur adalah kesalahfahaman yang terjadi antara IHWAN SOFYAN (ALGA) dengan ICCANG ditempat berlangsungnya Drag Bike 2008 didepan jalan poros depan jalan poros depan Puskesmas Sorowako Kec. Nuha Kab. Luwu Timur.

No comments: