Thursday, May 1, 2008

MAY DAY BULUKUMBA

BERITA SULSEL – Bulukumba Kamis 01 Mei 2008 sekitar pukul 12.00 s/d 13.00 wita bertempat di simpang empat pasar tua Kab. Bulukumba telah berlangsung giat aspirasi oleh sekitar 50 (lima puluh) orang kaum buruh laki-laki dan perempuan yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Reforma Agraria Bulukumba (AGRA) yang dikoordinir oleh Lk. HAMZAH LYBIA, Lk. MUSAFIR dan Lk. IMRAN dalam rangka memperingati hari buruh sedunia.
Adapun inti dari penyampaian aspirasi tersebut yakni mengecam pemerintahan SBY – JK yang dinilai gagal dalam pemerintahan serta menuntut pemerintah agar segera :
1) Turunkan harga sembako serta berikan subsidi bagi rakyat khususnya pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis.
2) Menuntut kenaikan upah buruh dan menyiapkan lapangan kerja, menolak dan menuntut penghapusan system kerja kontrak / outsourching serta menuntut penghentian pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap buruh.
3) Pelaksanaan UUPA No. 5 tahun 1960 secara murni dan konsekuen serta cabut berbagai perundang-undangan yang bertentangan dengan kepentingan kaum tani.
4) Hentikan segala bentuk intimidasi dan teror terhadap seluruh rakyat yang berjuang menuntut hak-hak sosial ekonominya dan hak-hak sipil demokratisnya serta kebebasan berserikat dan berpendapat di muka umum.

No comments: